Kunjungan Puskesmas Kayen

  • Jun 12, 2024
  • BOLOAGUNG-KAYEN

Boloagung-kayen.desa.id Rabu 12 Juni 2024 kunjungan dari Puskesmas Kayen, Bidan Desa dan Tim FKD ke rumah warga yang terdampak Demam Berdarah di Dukuh Demangan Desa Boloagung. 

Rabu, 12 Juni 2024 Kunjungan Puskesmas Kayen, Bidan Desa serta Tim FKD ke Dukuh Demangan Desa Boloagung ke rumah warga yang terdampak Demam Berdarah.. Kunjungan tersebut yaitu memberikan arahan tentang bahaya Demam berdarah. 
Demam berdarah dengue (DBD) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti pembawa virus dengue. Gejala DBD yang terlambat dikenali dan diobati dapat mengakibatkan perdarahan dalam berbahaya. Maka dari itu, butuh upaya pencegahan demam berdarah atau DBD dari diri sendiri dan orang di sekitar rumah agar penyakit ini tidak semakin menyebar luas. Bagaimana caranya?

Cara pencegahan demam berdarah (DBD) di rumah
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, demam berdarah dengue alias DBD ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes yang terinfeksi virus dengue. Jika tidak ditangani dengan tepat, pasien berisiko mengalami komplikasi DBD yang bisa berakibat fatal. Pencegahan DBD penting untuk dilakukan agar Anda terhindar dari risiko tersebut.

Mungkin Anda sendiri sudah sangat familiar dengan slogan pencegahan demam berdarah (DBD) yang berbunyi 3M: menguras, menutup, dan mengubur. Namun, prinsip pencegahan DBD bukan cuma itu.

Cara yang paling utama adalah dengan memastikan Anda tidak digigit nyamuk Aedes aegypti untuk menghindari penularan demam berdarah. Ini bisa dilakukan dengan menjaga lingkungan tetap bersih, juga menggunakan penangkal nyamuk agar tidak berkembang biak di rumah.