DATABASE DAN OBSERVASI UMKM DESA BOLOAGUNG OLEH KKN-IK IAIN KUDUS 2021

TERNAK AYAM PETELUR: MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS 2021 MELAKUKAN PEMBERDAYAAN POTENSI EKONOMI DESA BOLOAGUNG, KAYEN, PATI

Boloagung, Kayen, Pati – Menggali potensi ekonomi dengan melakukan observasi dan wawancara peternak Ayam petelur Desa Boloagung, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Kamis (23/09).

Merealisasikan salah satu program kerja, tim Mahasiswa KKN-IK melakukan kegiatan pemberdayaan UMKM desa, tepatnya di Robin Telur. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengidentifikasi potensi dan masalah yang dihadapi dengan menggunakan berbagai metode diantaranya diskusi dan praktik.

“Terima kasih kepada teman-teman KKN karena kegiatan ini cukup berdampak positif, mulai dari pengetahuan serta keterampilan dalam mengelola usaha seperti tata laksana perkandangan, pemberian pakan, pengelolaan limbah ternak menjadi pupuk organik, dan pengolahan hasil ternak menjadi makanan siap saji” Ujar Bapak Rudyi Subiyanto selaku pemilik usaha peternak Ayam petelur.

 

“Terima kasih juga kepada Bapak Rudyi karena sudah mengizinkan kami untuk observasi disini, harapan kami semoga kedepan usahanya semakin maju dan berkembang. Selain itu kami juga meminta maaf jika belum bisa maksimal memberikan pemberdayaan karena keterbatasan kami.” Ujar Lina Zahrotun Hidayah salah satu Mahasiswa KKN-IK.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat yang lebih kepada para pelaku UMKM di Desa Boloagung untuk bisa memajukan dan mengembangkan lagi usahanya, sedangkan yang belum mempunyai usaha dapat termotivasi untuk berani melakukan usaha tidak hanya dibidang peternak telur, namun juga di bidang yang lain.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan