PENERIMAAN MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS TAHUN 2021 DI DESA BOLOAGUNG

 

Mahasiswa IAIN Kudus melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi (KKN-IK) di Desa Boloagung, Kayen, Pati, Senin (06/09/2021).

Kegiatan KKN yang dimulai dari 6 September- 6 Oktober 2021 dengan jumlah tiga Mahasiswa dari domisili masing-masing, yaitu Desa Boloagung. Kedatangan tim KKN-IK Mahasiswa IAIN Kudus diterima secara langsung sekaligus mendapat sambutan hangat dari Kepala Desa dan Perangkat Desa setempat didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kayen.

Sesuai dengan tema yang sudah ditentukan, “Pemberdayaan Potensi Desa Berbasis Moderasi Beragama”, Mahasiswa KKN-IK diharapkan dapat menjadi jembatan dalam proses pemberdayaan serta pengembangan segenap potensi yang dimiliki oleh Desa meliputi potensi ekonomi, sosio-kultural, dan keagamaan.

Bapak Sutrisno selaku kepala Desa Boloagung turut memberi pesan dan masukan kepada mahasiswa KKN-IK tentang beberapa program kerja yang sudah diajukan. “Teman-teman KKN harus bisa menyesuaikan situasi dan kondisi di Desa dalam proses pelaksanaan program kerja yang sudah disepakati. Harapan dari kami tentunya teman-teman bisa memberdayakan sekaligus mengembangkan potensi Desa sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di Desa Boloagung.” Ujar Bapak Sutrisno.

 

Selain itu, Bhabinktamtibmas Polsek Kayen juga berpesan kepada mahasiswa KKN-IK untuk tetap menjaga kekompakan, solidaritas, sinergitas, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah menjadi program wajib dari Pemerintah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan